Jumat, 07 Januari 2011

Resetter Printer EPSON

PERNAH DIBIKIN PUSING KARENA PRINTER NGADAT? Mungkin di antara teman-teman ada yang mengalami hal yang sama dengan saya. Buktinya saya sering juga mendengar keluhan teman-teman tentang printer yang g bisa di pakai karena harus di reset.Karenaitulah maka teman-teman perlu resetter untuk meresetnya. Disini sesuai dengan printer yang saya gunakan, sementara akan saya sampaikan RESETTER Printer EPSON. Maka dengan ini saya sampaikan bahwa SSCSERVICE bisa di DOWNLOAD DISINI dengan pertimbangan bahwa link dari epsone dibawah ini kadang suka error kalau di buka. Oleh karena itu dengan senang hati saya sharing file yang saya punya untuk teman-teman yang membutuhkan. Monggoooooo di Unduuhhhhhh…..


NB :   SSCSERVICE INI BISA DIGUNAKAN UNTUK RESET SEMUA PRINTER MERK EPSONE TYPE APA SAJA. DEMIKIAN INFO DARI EPSONE. JADI UNTUK TYPE TERBARU YANG SERI T SILAHKAN DICOBA MEMAKAI SSCSERVEICE TSB DIATAS. SEMOGA BERMANFAAT. UPDATE LAGI NEHHHH  ( 26 Desember 2009 ) : Teman-teman kemarin lusa Printerku ngadat lagi, kucoba lakukan seperti apa yang pernah kulakukan. Tetapi tetap tidak berhasil. Kureset pun tetap tidak mau hilang ngeBlinknya. Terpaksa dalam beberapa hari aku tidak melakukan aktifitas ngeprint. Hingga suatu saat yang longgar dan pengin nyoba2 resetterku. Disitu aku lihat ada icon menu Protection Counter. Ternyata itu menu untuk mereset ulang printer yang sudah jatuh tempo kuota ngeprint. Lalu aku klik menu tersebut dan kujumpai icon sub menu *Reset protection counter dan *Clear counter overflow. Lalu kucoba klik Reset Protection counter, printer dalam keadaan nyala. Secara otomatis, printer telah di reset protection. Setelah itu matikan printer dan hidupkan lagi. Dan …. eng ing eng …… percaya gak teman-teman … ternyata ngeBlink-nya telah hilang !!! Nih diy, kusertakan gambar cara reset protection counternya :pastikan pada konfigurasi type printer
Punyaku pernah seperti itu …… ketika akan digunakan untuk nge-print hasil editan foto, lah malah lampunya kedip-kedip nyala terus gak respon ma perintah print dari PC. Pada awalnya kucoba mereset manual dengan cara : – Mencabut kabel power printer, lalu tekan tombol power ‘on’ printer yang masih di tahan bersamaan dengan memasang kembali kabel power ( yang tersambung dengan listrik ). Aku gunakan cara itu berkali-kali, tetapi printer tetap aja ngadat gak mau jalan. Terpaksa deh nih printer harus dibawa ke tukang servis. Ugh …. males sebenarnya ( keluar ongkos lagi deh ) selain jauhnya yang menyita waktu dan tenaga. Eh, ada gak ya program resetter gratis yang bisa didapat di inet ? browsing …….browsing …….’n browsing ……. Ternyata ada !!!! Khusus untuk printer epson segala type, software-nya bisa di DownLoad disini  ======> http://www.ssclg.com/epsone.shtml/ Setelah DownLoad selesai lalu install sekalian dan reset ulang printer-pun bisa dilakukan. Pastikan printer dalam keadaan On ketika melakukan reset. Oh iya, untuk melakukan reset jangan lupa pilih icon extra lalu next, maka biarkan software yang bekerja. Ketika printer telah normal lagi, tentu belum bisa digunakan langsung karena saat itu tinta mengalami penurunan ( untuk pemakaian tinta suntik ), untuk ini maka bisa dilakukan headcleaning sampai beberapa kali sampai tinta benar-benar masuk. So …. Printer telah di reset ulang dengan gratis dan bisa digunakan kembali. G

Tidak ada komentar: