Selasa, 17 Juli 2012

Tip Untuk Memilih Nama Domain

Tip Untuk Memilih Nama Domain

Tip untuk memilih nama domain ini sengaja saya posting karena nama domain mempunyai pengaruh penting agar mendapatkan peringkat yang tinggi pada search engine. Ini disebabkan karena search engine akan lebih mengutamakan nama domain yang sesuai atau mengandung keyword yang dicari oleh dibading dengan kriteria-kriteria yang lain.



Berikut adalah Tip Untuk Memilih Nama Domain :
1. Gunakan nama domain yang sesuai dengan keyword yang akan sobat bidik.
Misal; Sobat akan membuat website tentang bisnis online, pilih nama domain bisnisonline.com atau nama domain yang mengandung kata bisnis online.

2. Pilihlah ekstensi domain [dot] com.
Hal ini disebabkan ekstensi [dot]com mempunyai prioritas yang lebih tinggi dibandingkan dengan .co.id, .info, .biz, .org atau yang lainnya.

3. Hindari penggunaan nama domain yang memungkinkan terjadinya salah pengetikan.
Sebagai contoh; nama domain bisnisonlines.com, kemungkinan kesalahan pengetikan adalah pengunjung akan menuliskan nama domain bisnisonline.com (tanpa huruf s)

4. Hindari penggunaan angka atau singkatan pada nama domain.
Pada umumnya orang akan lebih sulit menghafal angka dari pada huruf atau kata-kata.

5. Buatlah nama domain yang unik, singkat dan mudah diingat.
Unik berarti mempunyai karakteristik yang tidak dimiliki nama domain yang lain, singkat berarti terdiri dari sedikikt huruf dan mudah diingat atau familier.
Tip untuk memilih nama domain diatas tentu saja masih bisa ditambah lagi dengan tip-tip lain yang memungkinkan mesin pencarian/search engine akan lebih tertarik untuk menampilkan website sobat.

Tidak ada komentar: