Rabu, 19 September 2012

10 Negara Berpenduduk Terpadat Di Dunia

10 Negara Berpenduduk Terpadat Di Dunia
10 Negara Berpenduduk Terpadat Di Dunia
Artikel berjudul 10 Negara Berpenduduk Terpadat Di Dunia ini, menyajikan daftar 10 negara dengan kepadatan tertinggi dalam setiap kilometer perseginya.  Jadi banyaknya penduduk dalam suatu negara tidak menjadi ketentuan dalam penetapan kepadatan penduduk suatu negara . Seperti Cina, dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia, tidak masuk dalam daftar 10 negara berpenduduk terpadat di dunia, karena Cina mempunyai wilayah yang cukup luas untuk jumlah penduduk di negaranya.

Berikut daftar 10 negara berpenduduk terpadat di dunia:
1. Monaco
Monako
Monako
Monako adalah Negara yang paling padat penduduknya .Monaco juga  merupakan negara merdeka terkecil ke-2 di dunia, dengan jumlah penduduk hanya 32.410 dan luas 1,96 kilometer persegi (485 hektar).
2. Singapura
Singapura
Singapura
Singapura merupakan negara kepulauan.  Terletak di ujung selatan Semenanjung Melayu. Singapura populer sebagai tempat tujuan pariwisata dan bisnis, Singapura juga merupakan salah satu negara terkaya di dunia. Singapura dinilai sebagai Negara yang paling ramah usaha /perekonomian di dunia, dengan ribuan ekspatriat asing yang bekerja di perusahaan multi-nasional. IbuKota-negara juga mempekerjakan puluhan ribu asing Collared-pekerja dari seluruh dunia. Dengan total kepadatan penduduk lebih dari 6.300 orang per kilometer persegi.
3. Vatican City
Vatican
Vatican
Vatican merupakan daratan dalam kota Roma Italia, dengan luas wilayah sekitar 44 hektar (108,7 hektar), Kota Vatikan adalah negara merdeka terkecil di dunia. Sebagai pusat agama Katolik, di kota-negara kecil ini hanya menampung sekitar 821 warga, itu karena kawasannya yang kecil.
4. Maladewa
Maladewa
Maladewa
Maladewa merupakan negara kepulauan yang terdiri dari sekelompok atolls terletak di Samudra Hindia. Maladewa mempunyai dua puluh enam atolls meliputi wilayah 1192 islets, kira-kira dua ratus yang dihuni oleh masyarakat lokal. Menurut sensus 2006, ada 298.842 penduduk yang tinggal di kawasan total hanya 298 kilometer persegi.
5. Bahrain
Bahrain
Bahrain
Bahrain merupakan batas wilayah negara pulau di Teluk Persia dan terkecil di bangsa Arab. Bahrain memiliki pertumbuhan ekonomi tercepat di wilayah Arab, menjadi kelebihan penduduk akibat imigrasi dan pekerja tamu dari seluruh dunia. Ada sekitar 987 orang per kilometer persegi di pulau kecil ini.
6. Bangladesh
Banglades
Banglades
Bangladesh adalah negara kecil yang terletak di Asia Selatan yang hampir dikelilingi oleh India. Bangladesh merupakan salah satu yang paling tinggi dan padat penduduknya di antara negara-negara di dunia. Dengan wilayah daratan 144.000 kilometer persegi (55.600 mil persegi).
7. Nauru
Nauru
Nauru
Nauru adalah sebuah negara kepulauan di Pasifik Selatan Micronesian hanya meliputi 21 kilometer persegi, membuatnya menjadi negara kepulauan terkecil di dunia, juga negara republik independen terkecil, dan satu-satunya negara republik di dunia tanpa modal resmi. Ada sekitar 13.048 penduduk yang tinggal di pulau kecil ini.
8. Taiwan
Taiwan
Taiwan
Taiwan adalah sebuah pulau di Asia Timur di lepas pantai daratan Cina. Setelah Perang Saudara China pada tahun 1949, Chiang Kai-shek dan sekitar 1,3 juta pengungsi melarikan diri ke daratan Cina membuat Republik Cina (ROC) di Taipei. Status politik Taiwan merupakan topik kontroversial, namun Taiwan merupakan sebuah industri ekonomi. Merupakan salah satu wealthiest dan paling padat penduduknya di negara-negara Asia.
9. Barbados
Barbados
Barbados
Terletak di timur Laut Karibia, Barbados independen merupakan negara kepulauan di barat Samudra Atlantik. Merupakan negara tujuan wisata utama untuk rombongan wisatawan dari seluruh dunia. Barbados total luas areal lahan yang dimiliki sekitar 430 kilometer persegi, dan dengan salah satu standar hidup tertinggi dan buta aksara di seluruh dunia. Memiliki penduduk relatif tinggi sekitar 279.000.
10. Malta
Malta
Malta
Malta adalah negara kecil dan padat merupakan negara kepulauan yang terdiri dari tujuh pulau-pulau di Laut Mediterania. Setelah bergabung dengan Uni Eropa pada tahun 2004, negara ini telah dilihat peningkatan investasi dan kekuatan ekonomi. Populasi penduduk Malta tahun 2005 diperkirakan 404.039 di Malta dan kepadatan penduduk dari 1.282 per kilometer, jauh tertinggi di Uni Eropa dan salah satu yang tertinggi di dunia.
Poskan Komentar