Selasa, 09 Oktober 2012

Cara Membuat File .htaccess

Cara Membuat File .htaccess
Artikel tentang Cara Membuat File .htaccess ini saya postingkan karena file .htaccess sangat penting dalam proteksi server maupun folder/directory dalam website kita. Cara membuat file .htaccess ini mungkin sudah banyak yang tahu, namun saya mencoba memposting artikel ini barangkali saja ada diantara dobat yang memerlukannya.File  .htaccess di upload kedalam directory untuk melindungi setiap folder demi  keamanan website kita.


File .htaccess biasanya dibuat dengan mengunakan notepad pada bawaan Windows kita, bagi sobat yang tidak mengetahui apa dan dimanan notepad, biasanya di buka lewat: Start – All Programs- Accessories – Notepad.
Disana kita  tulis code atau script yang akan dirubah menjadi file .htaccess, secara default jika akan menyimpan maka extensinya adalah.txt untuk merubahnya perlu merubah dalam Save As Type menjadi All Files lalu simpan file tersebut dengan nama .htaccess.
Sebagai contoh untuk membuat supaya folder tidak bisa diakses oleh orang yang tidak berkepentingan kita bisa mengetikkan kode berikut ini :
<IfModule mod_rewrite.c>
RewriteEngine on
Options All -Indexes
</IfModule>
lalu simpan dengan eksitensi  .htaccess.
Jadilah file .htaccess…
Cukup sederhana dan  mudah,  semoga melalui postingan sederhana ini, akan menambah pemahaman dan pengalaman kita (pemula) dalam membuat file .htaccess.

Tidak ada komentar: