Minggu, 16 Oktober 2011

Cara Setting Permalink WordPress Agar SEO Friendly 

Cara Setting Permalink WordPress Agar SEO Friendly

Setting Permalink Wordpress Agar Lebih Seo Friendly | Saat kita baru install wordpress , maka permalink blog kita masih pada settingan default, contoh http://seojaguars.com/?p=123. Format Permalink seperti ini menurut saya rada jelek atau tidak SEO Friendly, sepertinya google juga tidak suka dengan format permalink tadi. Karena Permalink default wordpress tidak mengandung keyword cuma angka angka saja .


suhadahanum.blogspot.com

Coba Bedakan dengan permalink yang seperti ini (contoh http://seojaguars.com/download-premium-theme/elegan-theme-wordpress/) format permalink seperti ini lebih bagus dari pada yang tadi. Format permalink ini lebih mengandung keyword yang spesifik (tentang download premium theme) . dengan menggunakan format permalink ini blog Artikel anda akan lebih Seo Friendly & format permalink seperti ini sangat membantu artikel masuk ke posisi bagus di google atau sear enggine lain.

saya merekomendasikan 2 settingan permalink untuk anda

1. /%category%/%postname%/ = hasil (contoh http://seojaguars.com/download-premium-theme/elegan-theme-wordpress/) : Settingan ii lebih kaya akan keyword dan google pun lebih mudah mengidentifikasi blog kita , saya sendiri mengguakan setingan permalink seperti ini .

2. /%postname%/ = hasil (contoh http://seojaguars.com/elegan-theme-wordpress/)

Untuk merubah permalink pada blog wordpress sangat mudah dan sederhana , anda cukup mengisi kolom permalink atau memilih yang sudah ada.

Cara mengganti Settingan Permalink Wordpress
- Masuk ke Wp admin
- Sorot menu Setting
- Pilih Menu permalink
- Pilih settingan yang sudah ada atau bisa menggunakan Settingan yang saya recomendasikan , anda cukup Copaste di kolom Custo, Strucktur permalink

Untuk Setingan permalink no 2 , sangat cocok untuk toko online yang suka menembak Keyword Produk (yang di jual).

Selamat Mencoba - semoga bermanfaat

Tidak ada komentar: