Jumat, 18 Februari 2011

MIMPI INDAH, PENUH TANTANGAN


Ada keinginan…..
Ada cita-cita….
Ada mimpi………..
Ada harapan…….
Berbunga tekad…



Berjuta asa, berjuta kendala..
berbunga tekat, mengejar impian,
Mimpi indah, tentang masa depan
mimpi indah, tentang mengubah dunia,
Mimpi indah, akankah jadi kenyatan….?????????

He..he…ini lagi inget impian-impian masa lalu, jadi pingin mengingat kembali mimpi-mimpi. Kayaknya semua nampak indah mlulu, tapi setelah dijalani sekian puluh tahun, eh ternyata banyak pula dukanya, dan banyak banget tantangannya.

Namun ternyata sobat-sobat, apa yang menjadi impian kita masa lalu (lagi masih muda  he..he..) kini menjadi impian anak-anak aku…( he..he..aku!!!!) . Ketika usia sudah setengah abad, dan anak-anak udh pada gede, eh..ternyata mereka juga punya impian kaya aku dulu. Beruntung kini jamannya udah sangat beda ama waktu aku masih muda dulu.

Dulu, mau sekolah aja udah sulit, pa lagi orang tua aku tinggal didesa, jauh dari sekolah-sekolah lanjutan, pa lagi perguruan tinggi. Kalau mau sekulah di SMA yangudah negeri aja musti jauh dari orang tuan dan kost di sana. Biaya menjadi besar, pa lagi dulu biaoskop lagi ngetop. Uang makan, uang nonton jadi menu utama, kasian juga orang tua aku dulu, he.he.. Tapi alhamdulillah, akhirnya nyampe juga ijazah S.1, walau tersendat=sendat.

Kembali ke mimpi, aku kini kaya yang terbangun dari mimpi yang dulu. Aku tertantang untuk kembali berusaha mewujudkan impian-impian itu. Yah..walau bukan aku sendiri, moga-moga anak-anakku akan mampu mewujudkan impoian itu. Karena itulah aku berusaha sekuat tenaga, mencurahkan segenap perhatian, untuk memberikan pendidikan yang terbaik buat anak-anak aku.
Moga-moga dengan berbekal ilmu yang baik, impian itu bisa jadi kenyataan.

Oh ya sobat, anakku ada 4 orang, (he..he..udah sering saya sampikan), Yang pertama lagi menyelesaikan S.3 (kimia) di Univ Vienna, Austria, Yang ke dualagi nempuh S.2, (seni rupa) di UPI Bandung, yang ke tiga SMP, yang ke 4 masih TK. He..he..udah tua masih punya yang di TK..???
Nah itu dia sobat, karena mimpiku banyak, maka harus banyak orang yang mengupayaklannya. ha..ha..ha.. Lagi pula emang aku terlanjur cinta sih ma tuh cewek (yang sekarang bini aku), jadinyaya..banyak anak…

Waduh… sory nich sobat..jadi ngelantur ya? Ah, ga apa-apa, biar ga stres. Gitu lho sobat, ini mungkin sekedar gambaran dari impian aku masa lalu. Aku berharap impian itu jadi kenyataan.
Dan aku yakin, sobat semua juga punya banyak impian, gapailah impian itu. Karena impian adalah harapan, maka orang yang ga punya impian, sama artinya orang itu ga punya harapan.
Okeyyy…sukses selalu buat sobat semua. !!!

Tidak ada komentar: